Minggu, 18 September 2011

Peranan Bank Bagi Pelajar

1.       Tabungan
Siswa dapat menyisihkan sebagian uang jajannya untuk ditabung dalam ber bagai bentuk tabungan yang ditawarkan oleh bank. Memanfaatkan produk tabungan ini berarti memupuk sikap hidup hemat dan menghindari pengeluaran yang tidak perlu atau kurang bermanfaat. Di samping itu, siswa juga mendapatkan keuntungan dari menabung di bank, karena bank memberikan balas jasa berupa bunga bagi simpanan tersebut.
2.       Mengirim Uang
Misalnya jika anak sedang pergi study tour. Maka orang tua dapat mengirim uangnya melalui pegiriman uang antar bank sehingga orang tua anak tersebut tidak harus pergi menuju tempat yang di tuju agar uang sampai ke anaknya.
3.       Asuransi
Anak dapat membayar asuransinya melalui bank atau mengikuti asuransi yang di adakan oleh bank tersebut. Anak dapat membayar asuransinya dengan contoh asuransi Pendidikan dan asuransi jiwa. Maka masa depan anak tersebut akan terjamin dan pendidikanya terpenuhi jika anak itu mambayar asuransinya dengan jangka waktu tertentu.
4.       ATM (anjungan tunai mandiri)
Bagi sebagian pelajar yang suka berbelanja tetapi tidak suka membawa uang tunai saat berbelanja maka siswa tersebut dapat menggunakan kartu ATM saat berbelanja. Siswa ttersebut dapat mengambil uang di mana aja yang terdapat mesin ATM di daerah tersebut. Dan jika siswa tersebut harus mengeluarkan uang untuk membeli kebutuhan sekolah maka siswa tersebut dapat mengambil uang dan membayar langsung tanpa susah-susah membawa uang tunai.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites